Kembalinya Andy Murray di Wimbledon Berakhir di Babak Ketiga, Amerika Selatan

Kembalinya Andy Murray di Wimbledon Berakhir di Babak Ketiga, Amerika Selatan – Unggulan nomor 10 Denis Shapovalov dari Kanada mengalahkan petenis Inggris Raya Andy Murray dua set langsung pada Jumat, mengakhiri kembalinya favorit tuan rumah ke undian tunggal Wimbledon. Shapovalov memenangkan pertandingan putaran ketiga mereka 6-4, 6-2, 6-2, menghancurkan 13 ace dan menyelamatkan delapan dari sembilan break point untuk menutup rekor tunggal pertama Murray di All England Club sejak 2017.

Kembalinya Andy Murray di Wimbledon Berakhir di Babak Ketiga, Amerika Selatan

poder360 – Murray, juara Wimbledon 2013 dan 2016, melakukan comeback yang sulit melalui beberapa operasi pinggul yang dia katakan pada satu titik membuatnya bertanya-tanya apakah dia perlu pensiun dari tenis. Ini adalah pertama kalinya bermain di Centre Court untuk Shapovalov, penggemar Murray yang tumbuh dewasa. Dia mengatakan Murray mendorongnya selama set pertama yang “intens”.

Baca Juga : Serang Mantan Pacar, Angel Cabrera Juara Golf Argentina Dihukum 2 Tahun Penjara

“Saya baru saja mengatakan kepadanya di internet bahwa dia adalah pahlawan saya,” kata pemain berusia 22 tahun itu. “Selain prestasi, apa yang bisa dia lakukan dalam olahraga, untuk kembali dengan cedera seperti ini dan bermain tenis yang dia mainkan, bergerak dengan cara dia bergerak – seperti yang saya katakan, di pertandingan kedua (Murray), itu benar-benar seperti Andy yang antik, Anda tahu? Dan itu sangat menyenangkan untuk dilihat sebagai penggemar.”

Unggulan teratas Novak Djokovic mengalami tiebreak set ketiga yang panjang untuk menghabisi petenis Amerika Denis Kudla, 6-4, 6-3, 7-6 (7). Petenis Serbia itu tertinggal 3-0 untuk memulai tiebreak tetapi bangkit kembali ke depan dan menang pada match point keduanya. Pemain unggulan lainnya yang memenangkan pertandingan putaran ketiga pada hari Jumat termasuk unggulan nomor 5 Andrey Rublev dari Rusia, unggulan nomor 8 Roberto Bautista Agut dari Spanyol, unggulan nomor 17 dari Chili Cristian Garin dan unggulan nomor 25 dari Rusia Karen Khachanov.

Rublev mengalahkan unggulan 26 Fabio Fognini dari Italia 6-3, 5-7, 6-4, 6-2. Khachanov menyingkirkan Frances Tiafoe petenis Amerika yang mengalahkan unggulan ketiga Stefanos Tsitsipas di babak pertama — dengan kemenangan 6-3, 6-4, 6-4. Lawan Khachanov berikutnya adalah petenis Amerika lainnya, Sebastian Korda, yang melaju ke putaran keempat dengan kemenangan 6-3, 3-6, 6-3, 6-4 atas unggulan 22 Daniel Evans dari Inggris.

Korda mengungkapkan dalam sebuah wawancara ESPN bahwa ia telah dibimbing oleh Andre Agassi, juara Grand Slam delapan kali. “Kami berbicara hampir setiap hari, dan dia adalah orang yang hebat dalam tim saya dan dia mengatakan kepada saya untuk menikmati momen ini,” kata Korda. Pemain unggulan lainnya yang gugur pada hari Jumat adalah pemain Argentina Diego Schwartzman, unggulan ke-9. Dalam pertandingan tunggal putra terlama hari ini pada 3 jam 19 menit, Marton Fucsovics dari Hungaria mengalahkan Schwartzman 6-3, 6-3, 6-7 (6), 6-4.

Perkembangan Andy Murray

Sir Andrew Barron Murray berada di peringkat 10 besar untuk semua kecuali satu bulan dari Juli 2008 hingga Oktober 2017, dan selesai tidak lebih rendah dari No. 4 di delapan dari sembilan peringkat akhir tahun selama rentang itu. Murray telah memenangkan 46 gelar tunggal ATP, termasuk 14 turnamen ATP Masters 1000.

Awalnya dilatih oleh ibunya Judy bersama kakak laki-lakinya Jamie, Andy pindah ke Barcelona pada usia 15 tahun untuk berlatih di Sánchez-Casal Academy. Dia memulai karir profesionalnya sekitar waktu Roger Federer dan Rafael Nadal memantapkan diri sebagai dua pemain dominan dalam tenis pria. Murray langsung sukses di ATP Tour, membuat debut 10 besar pada tahun 2007 pada usia 19.

Pada tahun 2010, Murray dan Novak Djokovic telah memisahkan diri dari sisa tenis pria, bergabung dengan Federer dan Nadal di Big Four, grup pemain yang telah mendominasi tenis putra hingga akhir dekade berikutnya. Murray awalnya berjuang melawan sisa Empat Besar, kehilangan empat final besar pertamanya – tiga dari Federer dan satu dari Djokovic.

Dia membuat terobosan Grand Slam pada 2012 dengan mengalahkan Djokovic untuk memenangkan AS Terbuka. Dengan gelar ini, ia menjadi juara tunggal Grand Slam Inggris pertama sejak Virginia Wade pada 1977, dan juara putra pertama sejak Fred Perry pada 1936. Sebulan sebelumnya, ia juga meraih medali emas tunggal putra melawan Federer di Olimpiade London 2012.

Dari gelar mayor pertamanya pada 2012 hingga awal 2016, Murray mencapai enam final mayor semuanya melawan Djokovic termasuk tiga di Australia Terbuka dan setidaknya satu di keempat turnamen mayor. Dia hanya memenangkan satu dari pertemuan ini, di Wimbledon pada 2013. Murray menjalani musim karir terbaiknya pada 2016. Selama tahun itu, Murray membuat tiga final utama, memenangkan Wimbledon untuk kedua kalinya.

Apalagi, ia mempertahankan medali emas tunggal putra di Olimpiade Rio 2016 menjadi satu-satunya pemain dengan dua medali emas Olimpiade di tunggal. Dia juga menjadi No. 1 dunia untuk pertama kalinya dan meraih peringkat No. 1 akhir tahun dengan memenangkan satu-satunya ATP Finals melawan Djokovic. Sejak tahun itu, Murray berkutat dengan berbagai cedera dan tersingkir dari 100 besar tahun 2018 karena hanya jarang bermain di tur.

Murray adalah pemain all-court yang unggul khususnya dalam mengembalikan servis dan membangun poin. Dia umumnya dianggap memiliki salah satu backhand dua tangan terbaik dan paling konsisten di ATP Tour. Murray dianggap sebagai pahlawan nasional di Inggris Raya karena membangun kembali negara itu sebagai kekuatan utama dalam tenis putra untuk pertama kalinya sejak awal abad ke-20.

Dia dan saudaranya juga telah memimpin tim Piala Davis Inggris Raya meraih gelar pada tahun 2015. Murray telah blak-blakan sebagai seorang feminis, dan menjadi pemain 10 besar kedua dalam sejarah Tur ATP yang memiliki pelatih wanita ketika dia mempekerjakan Amélie Mauresmo.

Kehidupan awal dan pribadi

Andy Murray lahir di Glasgow, Skotlandia, putra dari Judy Murray (née Erskine) dan William Murray. Kakek dari pihak ibu, Roy Erskine, adalah seorang pesepakbola profesional di akhir 1950-an. Murray adalah pendukung Klub Sepak Bola Hibernian, salah satu tim yang diwakili kakeknya, dan Klub Sepak Bola Arsenal.

Murray mulai bermain tenis pada usia tiga tahun ketika ibunya, Judy, mengajaknya bermain di lapangan setempat. Dia bermain di turnamen kompetitif pertamanya pada usia lima tahun dan pada saat dia berusia delapan tahun dia berkompetisi dengan orang dewasa di Liga Tenis Distrik Pusat. Kakak Murray, Jamie, juga seorang pemain tenis profesional, bermain di sirkuit ganda, dan menjadi pemenang Grand Slam berganda dalam disiplin tersebut (baik putra maupun campuran).

Murray dibesarkan di Dunblane dan bersekolah di Sekolah Dasar Dunblane. Dia dan saudaranya hadir selama pembantaian sekolah Dunblane 1996, ketika Thomas Hamilton membunuh 16 anak dan seorang guru sebelum menembak dirinya sendiri. Murray berlindung di ruang kelas. Murray mengatakan dia terlalu muda untuk memahami apa yang terjadi dan enggan membicarakannya dalam wawancara, tetapi dalam otobiografinya Hitting Back dia menyatakan bahwa dia menghadiri kelompok pemuda yang dijalankan oleh Hamilton dan ibunya memberi Hamilton tumpangan di mobilnya. Murray kemudian bersekolah di SMA Dunblane.

Orang tua Murray berpisah ketika dia berusia 10 tahun, dengan anak laki-laki yang tinggal bersama ayah mereka saat dibimbing dalam tenis oleh ibu mereka. Dia percaya dampak ini pada dirinya bisa menjadi alasan di balik semangat kompetitifnya. Pada usia 15, ia diminta untuk berlatih dengan Rangers Football Club di School of Excellence mereka, tetapi menolak, memilih untuk fokus pada karir tenisnya.

Ia kemudian memutuskan untuk pindah ke Barcelona, ​​Spanyol. Di sana ia belajar di Sekolah Internasional Schiller dan berlatih di lapangan tanah liat Akademi Sánchez-Casal, dilatih oleh Pato Alvarez. Murray menggambarkan kali ini sebagai “pengorbanan besar”. Orang tuanya harus mencari £40.000 untuk membayar 18 bulannya tinggal di sana. Di Spanyol, ia berlatih dengan Emilio Sánchez, mantan pemain ganda nomor 1 dunia.

Murray lahir dengan patela bipartit, di mana tempurung lutut tetap sebagai dua tulang yang terpisah bukannya menyatu bersama di masa kanak-kanak, tetapi tidak didiagnosis sampai usia 16 tahun. Dia terlihat memegang lututnya karena rasa sakit yang disebabkan oleh kondisi dan telah menarik diri dari acara karena itu.

Pada Februari 2013, Murray membeli hotel Cromlix House di dekat Dunblane seharga £1,8 juta. Saudara Jamie telah merayakan pernikahannya di sana pada tahun 2010 tetapi sejak itu perdagangannya berhenti. Tempat tersebut dibuka kembali sebagai hotel bintang lima dengan 15 kamar pada bulan April 2014. Belakangan bulan itu Murray dianugerahi kebebasan Stirling dan menerima gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Stirling sebagai pengakuan atas jasanya dalam tenis.

Murray mulai berkencan dengan Kim Sears, putri dari pemain yang menjadi pelatih Nigel Sears, pada tahun 2005. Pertunangan mereka diumumkan pada November 2014, dan mereka menikah pada 11 April 2015 di Katedral Dunblane di kota kelahirannya, dengan resepsi di hotel Cromlix House miliknya. Pasangan ini tinggal di Oxshott, Surrey bersama putra dan dua putri mereka. Pada 12 Maret 2021, Murray mengumumkan kelahiran anak keempat mereka.

Dia mengidentifikasi dirinya sebagai seorang feminis, dan telah berulang kali vokal dalam mendukung pemain dan pelatih wanita. Pada Juni 2020, ia juga memberikan dukungannya kepada gerakan Black Lives Matter. dia dan sesama pemain berlutut selama Schroders Battle of the Brits. Tepat sebelum AS Terbuka 2020, dia mengatakan dia “sepenuhnya mendukung” keputusan Naomi Osaka untuk tidak mengikuti pertandingan semifinalnya di Western & Southern Open setelah penembakan Jacob Blake di Wisconsin.

Murray telah berinvestasi di hingga 30 bisnis Inggris menggunakan Seedrs, sebuah platform crowdfunding. Pada Januari 2021, sebelum perjalanannya ke Melbourne untuk Australia Terbuka, Murray dinyatakan positif COVID-19 dan tetap dikarantina dan diisolasi di rumah, akhirnya absen dalam turnamen. Pada Maret 2021, Murray memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Tenis Bebas Bea Dubai setelah istrinya Kim Sears, melahirkan anak keempat mereka.

Back To Top