Saham AngloGold Anjlok Dari Penambangan Amerika Selatan

Saham AngloGold Anjlok Dari Penambangan Amerika Selatan – AngloGold Ashanti, yang tahun lalu keluar dari operasi penambangannya di amerika Selatan, mengalami penurunan laba bersih setengah tahun di semester pertama sangat kontras dengan apa yang telah dilaporkan oleh rekan-rekannya di sektor pertambangan. Produsen emas – yang beroperasi di Ghana, Tanzania, DRC, Australia dan Amerika Selatan – mengatakan laba bersih selama enam bulan hingga akhir Juni adalah $362 juta dibandingkan dengan $382 juta yang terlihat pada periode yang sama pada tahun 2020.

Saham AngloGold Anjlok Dari Penambangan Amerika Selatan

poder360 – AngloGold Ashanti dijual. aset emas terakhir yang tersisa di Afrika Selatan ke Harmony dalam transaksi R5 miliar. Operasi di Obuasi di Ghana tetap ditangguhkan setelah kecelakaan di bulan Mei dan gangguan tersebut menyebabkan penurunan produksi, dengan 1,2 juta ons diproduksi selama periode tersebut, dibandingkan dengan 1,5 juta ons tahun sebelumnya. Tambang harus dibuka pada akhir tahun, kata perusahaan itu.

Baca Juga : Rusia Menjadi Pemasok Utama Daging Sapi ke China Termasuk Amerika Selatan

Perusahaan mengatakan mereka memperkirakan produksi 2021 berada di kisaran 2,5 juta ons hingga 2,6 juta ons, turun dari panduan sebelumnya di kisaran 2,7 juta ons menjadi 2,9 juta ons. Ini membantu mengirim harga saham perusahaan turun hampir 12% menjadi R247 pada hari Jumat. Harga sahamnya kini telah kehilangan hampir 20% tahun ini. Namun, utang bersih perusahaan yang disesuaikan turun 41% tahun-ke-tahun menjadi $850 juta, dari $1,431 miliar pada 30 Juni 2020. Perusahaan juga mengumumkan dividen semester pertama (6c per saham) – menurut Bloomberg, yang pertama sejak 2013.

CEO Interim Christine Ramon mengatakan proyek reinvestasi AngloGold Ashanti tetap berada di jalur yang tepat untuk meningkatkan fleksibilitas operasi dan akses ke grade yang lebih tinggi. “Kami juga mengejar efisiensi operasional dan modal selama sisa tahun ini,” kata Ramon yang mengambil alih posisi tersebut menyusul pengunduran diri Kelvin Dushnisky. Alberto Calderon akan mengambil alih sebagai CEO pada bulan September.

Apa itu AngloGold Ashanti?

AngloGold Ashanti adalah perusahaan pertambangan dan eksplorasi emas terkenal yang memiliki beragam portofolio proyek pertambangan yang menguntungkan dan proyek yang sedang berlangsung di empat benua. Perusahaan ini menegaskan dominasinya di pasar dengan bekerja di seluruh rantai nilai pertambangan. Inti dari nilai-nilai manajemen perusahaan ini adalah keselamatan dan keberlanjutan, yang dianggap perusahaan ini sangat penting dalam menentukan cara menjalankan aktivitasnya.

Kantor pusat AngloGold Ashanti berlokasi di Johannesburg, Afrika Selatan, dari mana keputusan besar tentang operasi perusahaan ini dibuat. Di bawah kepemimpinan CEO saat ini, Kelvin Dushnisky, AngloGold Ashanti mampu secara konsisten mengelola operasinya di Afrika Selatan, Amerika Serikat, Brasil, Republik Demokratik Kongo, Namibia, Mali, Australia, Ghana, Argentina, dan Guinea . Situs-situs di negara-negara ini menampung lebih dari 60.000 karyawan yang mengoordinasikan aktivitas mereka untuk memastikan bahwa AngloGold Ashanti terus berkembang. Sampai saat ini, AngloGold Ashanti membanggakan diri sebagai perusahaan pertambangan emas terbesar ke-3 di lingkup global, diukur dari produksi.

Aktivitas AngloGold Ashanti dapat diringkas dengan melakukan tinjauan portofolio asetnya. Hingga Desember 2018, perusahaan ini telah berhasil membuat portofolio 14 operasi di sembilan negara yang tersebar di empat benua. Perusahaan ini mengawasi operasi-operasi ini, yang terdiri dari aset-aset berumur panjang, dan relatif murah, yang memiliki tipe badan bijih yang berbeda. Hal ini terutama disebabkan oleh operasi ini yang berlokasi di daerah penghasil emas utama di dunia.

Aset AngloGold Ashanti didukung oleh tiga ladang hijau utama (La Colosa, Gramalote, dan Quebradona) yang terletak di negara kesepuluh, dan berfokus pada program eksplorasi global yang telah ditentukan sebelumnya. Untuk membuat pengelolaan operasinya lebih sederhana, AngloGold Ashanti memiliki operasi dan proyek ladang hijau yang dibagi menjadi beberapa wilayah bernama: Afrika Selatan, Afrika Kontinental, Australasia, dan Amerika.

Produk

AngloGold Ashanti terutama berfokus pada penambangan dan eksplorasi emas, yang menjadi alasan popularitasnya di seluruh dunia. Hingga saat ini, AngloGold Ashanti menempati posisi ketiga di antara produsen emas terbesar di dunia, setelah pesaingnya, Newmont Mining dan Barrick Gold. AngloGold Ashanti mampu menambang beberapa juta ons emas setiap tahun, dengan total output pada tahun 2009 menjadi 4,6 juta ons.

Jika Anda adalah penggemar saham, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari saham perusahaan ini. AngloGold saat ini terdaftar di Johannesburg, London, New York, Australia, serta bursa saham Accra. Itu juga terdaftar di bursa Brussel dan Paris. AngloGold Ashanti adalah perusahaan asli yang dibentuk melalui penggabungan antara AngloGold Limited dan Ashanti Goldfields Company Limited pada tahun 2004. Ada beberapa penyebutan perusahaan ini di berbagai situs, dan ini berfungsi untuk memberikan bukti keberadaannya.

Anglogold Ashanti dijual dengan harga di bawah 16,21 per tanggal 8 Agustus 2021; yaitu penurunan -15,48 persen sejak awal hari perdagangan. Harga terendah terakhir yang dilaporkan saham adalah 16,04. Anglogold Ashanti memiliki sekitar 41 persen kemungkinan kesulitan keuangan dalam beberapa tahun ke depan operasi dan telah menghasilkan keuntungan negatif selama 90 hari terakhir. Peringkat ekuitas untuk Anglogold Ashanti dihitung setiap hari berdasarkan kerangka penilaian kami. Skor kinerja diperoleh untuk periode mulai 10 Mei 2021 dan berakhir hari ini, 8 Agustus 2021.

Analis yang meliput Anlogold Ashanti melaporkan rekomendasi mereka setelah meneliti laporan keuangan Anlogold Ashanti, berbicara dengan eksekutif dan pelanggan, atau mendengarkan panggilan konferensi Anlogold Ashanti. Rekomendasi perdagangan saat ini didasarkan pada perkiraan konsensus yang sedang berlangsung di antara analis keuangan yang mencakup Anglogold Ashanti. Penilaian konsensus Anglogold dihitung dengan mengambil perkiraan rata-rata dari semua analis yang mencakup Anlogold Ashanti.

Piotroski F-Score adalah indikator keuangan populer yang menggabungkan sembilan kriteria untuk mengevaluasi kekuatan keuangan Anglogold Ashanti berdasarkan profitabilitas, leverage, likuiditas, sumber dana, dan efisiensi operasi. itu adalah nilai akademis (dikembangkan oleh Joseph Piotroski pada tahun 2002) untuk menentukan kekuatan posisi keuangan Anglogold Ashanti saat ini. Skor 8 dan 9 biasanya diklasifikasikan sebagai saham bernilai kuat, sedangkan skor 2 atau di bawahnya dianggap saham bernilai lemah.

Analisis arus kas Anglogold Ashanti sangat penting untuk memahami bagaimana ia menghasilkan dan membelanjakan uang selama periode tertentu. Ini juga dapat membantu Anda mengetahui ke mana perginya uang Anda dan berapa banyak uang tunai yang Anda miliki pada saat tertentu. Perusahaan melaporkan total kewajiban sebesar 2,07 B dengan total debt to equity ratio (D/E) sebesar 0,56, yang merupakan hal yang normal untuk lini bisnisnya. Anglogold Ashanti memiliki rasio lancar 2,38, menunjukkan bahwa ia berada dalam posisi yang baik untuk membayar komitmen utangnya tepat waktu.

Back To Top