Terpilihnya Alberto Fernandez sebagai Presiden Argentina

Terpilihnya Alberto Fernandez sebagai Presiden Argentina

Terpilihnya Alberto Fernandez sebagai Presiden Argentina – Krisis ekonomi merupakan permasalahan suatu negara yang harus diselesaikan segera demi kesejahteraan rakyatnya. Untuk menangani permasalah krisis ekonomi, beberapa kepada negara di seluruh dunia menjalankan beberapa metode yang dipercaya dapat menangani masalah krisis ekonomi dengan segera. Di Argentina, krisis ekonomi menjadi permasalahan yang cukup pelik dan harus diselesaikan segera oleh kepala negara. Di tengah kasus krisis ekonomi yang melanda Argentina, Alberto Fernandes dipilih sebagai presiden Argentina. Terpilihnya Alberto sebagai seorang presiden diharapkan agar masalah krisis ekonomi yang melanda Argentina segera dipecahkan. Alberto Fernandez merupakan presiden yang menggantikan Mauricio Macri memimpin negara Argentina. Terpilihnya Alberto menjadi presiden Argentina mendapatkan suara bulat dari hasil pemilihan, Lebih dari 96 % jejak pendapat yang mengatakan bahwa Alberto lebih unggul jika dibandingkan dengan lawannya.

Kabar kemenangan Alberto tersiar hanya beberapa jam setelah bank sentral dunia memberlakukan kontrol ketat terhadap pembelian dollar. Kejadian tersebut merupakan skala krisis ekonomi garis bawah yang nantinya harus dihadapi oleh seorang Alberto Fernandez. Kemenangan yang diterima oleh Alberto merupakan kabar yang menggembirakan bagi warga yang tinggal di kawasan Buenos Aires. Para pendukung sang presiden menyembunyikan klakson mobil sebagai dukungan terhadap sang presiden. Tidak hanya itu, para warga bahkan melakukan perjalan jauh menuju ke lingkungan Chacarita yang merupakan lokasi dimana kemenangan resmi Alberto akan diadakan. Alberto mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pihak yang telah mendukungnya selama ini. Ia juga berkomitmen untuk membangun Argentina agar menjadi negara yang setara dengan negara besar lainnya di dunia. Ia berjanji akan meningkatkan martabat negara dan akan memberikan kekuatan penuh kepada masyarakat terhadap pemerintahannya. Lawan pemilihan presiden Argentina mengakui kekalahannya dengan mengundang sarapan bersama untuk memulai proses transisi. Alberto akan resmi meminpin negara Argentina pada tanggal 10 Desember 2019.

Ketika resmi menjabat sebagai seorang presiden kelak, Alberto Fernandez harus berurusan dengan perekonomian negara yang suram. Krisis ekonomi yang melanda Argentina merupakan masalah terbesar ketiga yang terjadi di kawasan Amerika Selatan. Kemiskinan Argentina sendiri mengalami peningkatan hingga 35 % dalam setahun terakhir. Jumlah pengangguran semakin banyak dan banyak bisnis kecil yang mengalami kebangkrutan sehingga harus gulung tikar. Guna mengurangi tarif, Alberto berujar untuk meningkatkan usaha kecil di Argentina. Tidak hanya berbicara mengenai rencananya untuk mengatasi krisis ekonomi Argentina, Alberto juga berbicara mengenai negoisasi hutang dan meningkatkan jumlah pensiun kepada pensiunan negara. Para analis yang memperhatikan kinerja Alberto yakin bahwa ia tidak memiliki manuver ekonomi yang baik. Alberto bahkan tidak diberikan banyak kesempatan oleh para pemilihnya pada saat menangani permasalahan krisis ekonomi di Argentina. Bank Sentral bahkan harus mengelontorkan sejumlah dana dalam jumlah besar akibat dampak hasil pemilihan yang terjadi di Argentina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!