Parikesit Balochi, Presenter Radio Dari India Yang Terkenal di Amerika Selatan

Parikesit Balochi, Presenter Radio Dari India Yang Terkenal di Amerika Selatan – Parikesit Balochi, Presenter radio yang sangat populer dan sangat aktif di bidangnya yang sekarang sangatlah populer karena keunikannyanya yang bisa membuat ia populer di dataran Amerika bagian selatan. Bait bait yang selalu ia cantumkan dalam bicaranya di presenter radio sangatlah unik.

Parikesit Balochi, Presenter Radio Dari India Yang Terkenal di Amerika Selatan

poder360 – Dari menghadap ke air mancur cokelat terbesar di dunia, menikmati pemandangan luas dari salah satu danau paling biru di dunia, Blausee di Swiss, dan berdiri di tengah beberapa kilometer dataran garam di Bolivia hingga menikmati keangkeran penduduk pedesaan China, ketika Parikesit Balochi tidak mendebarkan ratusan ribu pendengar pada pagi hari biasa di Uni Emirat Arab, Anda akan menemukan dia berkelana di suatu tempat di Eropa, Amerika, Karibia atau bahkan Asia. Ia sangatlah lucu dan sangat aktif menghibur dalam menjadi presenter radio.

Baca Juga : Di Amerika Selatan, Infallible Pharma Bertujuan Untuk Meningkatkan Kehadirannya di Segmen Perawatan Kritis 

Tapi itu tidak selalu dimulai dengan cara ini untuk Parikesit. Faktanya, lebih dari satu dekade yang lalu, presenter radio dan blogger perjalanan terkenal ini bahkan tidak memiliki paspor. Hari ini, dia adalah seorang blogger perjalanan mapan dengan jejak kaki di setidaknya 80 negara di seluruh dunia. Dan jika Anda pernah berada di UEA atau terhubung dengan acaranya secara online, Anda akan mendengar suaranya bergema di Pertunjukan Sarapan City 101.6 antara jam 6 pagi sampai jam 10 pagi. Siapa yang lebih baik menjadi pembawa acara dan menyajikan acara sarapan di Stasiun Musik Bollywood jika bukan Parikesit yang karismatik, hidup, dan berpengetahuan luas? Lahir di kota kecil Jodhpur, India, tempat ia mengenyam pendidikan dasar hingga standar XII, usaha pertama Parikesit di radio adalah kurang lebih kebetulan.

Dia hanya menemani teman-temannya untuk mengikuti audisi untuk stasiun radio swasta pertama Jodhpur dan akhirnya menjadi satu-satunya pria terpilih dari sekitar 8.000 orang. Yang dia tahu sebelumnya adalah bekerja dengan tangannya untuk meletakkan makanan di atas meja. Pada usia 13 tahun, dan seperti kebanyakan anak laki-laki India kota kecil lainnya, dia sudah tahu apa artinya memikul seluruh keluarga di pundaknya. Pada saat itu, perguruan tinggi bahkan tidak ada dalam gambar. Dia hanya akan menemukan salinan surat kabar dan membalik ke halaman iklan. Di situlah dia menemukan hasratnya – hasrat yang tidak pernah dia ketahui sebelumnya. Dia bahkan tidak pernah berpikir untuk menjadi radio jockey. Dia masih menceritakan bagaimana dia adalah satu-satunya laki-laki dalam tim udara pertamanya – remaja laki-laki kecil yang malang dari Jodhpur.

Parikesit memiliki suasana kegembiraan di sekelilingnya; tipe yang membuat Anda bersemangat sepanjang hari. Suara dan energi positifnya yang kuat tampil sebagai inspirasi, motivasi, dan energi, jenis yang ingin didengarkan siapa pun di pagi hari. Tapi di samping bagian yang menyenangkan dan mengasyikkan yang suka menggetarkan permainan dan musik ini, ada sisi jurnalistik yang serius darinya. Dia masih ingat siaran langsungnya dari serangan 26/11 di mana dia mengudara memberikan pembaruan langsung dan penting selama masa percobaan. Parikesit juga berada di lapangan melakukan liputan langsung selama penyerbuan Navratri; masih dianggap sebagai salah satu tragedi terbesar Jodhpur.

Setelah melakukan radio di India selama setengah dekade, ia pindah ke Dubai pada 2010 di mana ia sekarang menjadi pembawa acara sarapan populer di Stasiun Musik Bollywood No.1 UEA. Dia benar-benar orang India di luar negeri – baik di dalam maupun di luar negeri – menjelajahi sebanyak mungkin tempat dan orang. Pertunjukannya adalah salah satu yang paling populer di Dubai dan bahkan di luar, tidak hanya di kalangan komunitas India, tetapi juga di kalangan non-India. Tidak heran dia telah diakui secara luas oleh organisasi terkemuka selama bertahun-tahun. Satu pencapaian yang patut dicatat adalah mendapatkan Limca Book of World Records sebagai pembawa acara radio live terlama yang pernah ada – 195 jam.

Parikesit juga bangga menerima Penghargaan IRF yang prestisius atas kontribusinya yang luar biasa pada kampanye De Taali di Delhi, sebuah gerakan melawan godaan malam. Sejak pindah ke Dubai, ia telah dinominasikan tiga kali sebagai Presenter Radio Terbaik di UEA, suatu prestasi yang tidak mungkin ia terima. Apa yang membuat acaranya menonjol adalah kemampuannya untuk menciptakan suasana informal yang nyaman dengan tamunya yang sebagian besar adalah selebriti Bollywood. Dia terhubung pada tingkat yang sangat intim, membantu mereka untuk masuk ke dalam pertunjukan dan berinteraksi seolah-olah mereka sedang mengobrol dengan teman dan keluarga.

Dari wawancara langsung dengan bintang seperti Salman Khan dan Shah Rukh Khan hingga eksklusif dengan selebriti top lainnya dari dunia film dan musik India dan global, Parikesit telah mampu membangun acara sarapan terbesar di UEA menggunakan kecerdasan, bakat, kreativitas, dan konsistensi. . Ketenaran, kepribadian eklektik dan eksentrik inilah yang telah menarik individu dan merek kepadanya. Ia telah beberapa kali berkolaborasi dengan brand seperti Policy Bazaar, Midea, Al Ansari Exchange, Western Union, Novo Nordisk, RAKBANK, Landmark Group, Emaar dan Carpisa.

Baca Juga : Mantan Penyiar Radio ESPN Mike Golic Menyiarkan Bagian Mississippi

Lainnya termasuk Singapore Tourism, Air India, Goa Tourism, Malta Tourism, Bolivia Tourism, Majid Al Futtaim, dan Century Financial. Merek-merek ini sangat diuntungkan dari pengikut dan pengaruhnya di radio dan media sosial yang besar untuk membangun merek dan posisi mereka sendiri. Dia juga dengan anggun menyelenggarakan beberapa pertunjukan karpet merah, konser dan acara seperti karpet hijau IIFA dan karpet merah TOIFA, berbagi panggung dengan nama-nama besar seperti AR Rahman, setiap kali dia tampil di UEA, Mika Singh, Neha Kakkar, Sonu Nigam, Salman Khan, Arijit Singh, Daler Mehndi, Vishal Shekhar, Badhshah, dan Honey Singh. Tapi dari semua momen ini, yang paling indah adalah melamar kekasih dan pasangannya di salah satu konser komposer musik India, produksi, penyanyi-penulis lagu Vishal Shekhar – momen yang akan dia kenang selamanya.

Menunggangi kesuksesannya sebagai radio jockey dan pembawa acara selebriti, Parikesit memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan ke beberapa tujuan, termasuk Maladewa, Swiss, pedalaman Cina, Amerika Selatan, dan lain-lain. Dengan ini, ia telah mendokumentasikan banyak pertemuan mendebarkannya dengan pemandangan, tempat, orang, dan makanan yang menakjubkan, yang berpuncak pada blog perjalanan Instagram yang telah mengumpulkan ratusan ribu pengikut, jutaan keterlibatan, dan pengakuan terkemuka. Jadi Hola padanya di Instagram – @parikshitbalochiDianugerahi sebagai blogger perjalanan Timur Tengah tahun ini pada tahun 2019 dan blogger Perjalanan Timur Tengah Filmfare tahun ini pada tahun 2020, tampaknya tidak ada yang menghentikannya sekarang. Dengan semangat dan fokus, Parikesit membangun profil yang luar biasa dan memperluas mereknya untuk eksploitasi yang lebih luar biasa.

Back To Top