Darren Clarke Memimpin Skor Setelah Putaran Pertama Di Senior Open, Amerika Selatan

Darren Clarke Memimpin Skor Setelah Putaran Pertama Di Senior Open, Amerika Selatan – Sepuluh tahun setelah kemenangannya di Kejuaraan Terbuka 2011 di Royal St. George’s tempat turnamen Terbuka pekan lalu diadakan Darren Clarke dari Irlandia Utara mencetak 5-under 65 pada Kamis untuk berbagi keunggulan putaran pertama dengan pemain Afrika Selatan James Kingston di Senior Open di Sunningdale, Inggris.

Darren Clarke Memimpin Skor Setelah Putaran Pertama Di Senior Open, Amerika Selatan

poder360 – Clarke, 52, mengumpulkan enam birdie untuk mengimbangi satu bogey di Sunningdale Golf Club, sementara Kingston melakukan ronde bebas bogey. Clarke dan Kingston memimpin pemain Jerman Bernhard Langer, Ricardo Gonzalez dari Argentina dan Stephen Dodd dari Wales (4-under 66) dengan satu tembakan.

Baca Juga : Kembalinya Andy Murray di Wimbledon Berakhir di Babak Ketiga, Amerika Selatan

Menurut Golfweek, hanya Gary Player, Bob Charles dan Tom Watson yang telah memenangkan Open dan Senior Open, dan Clarke dapat bergabung dengan grup itu jika dia tetap bermain di sisa minggu ini. “Sunningdale adalah salah satu lapangan golf di mana ketika Anda memainkannya, Anda pikir Anda akan memiliki banyak peluang dan Anda keluar dan bermain dengan kartu di tangan Anda, itu adalah lapangan golf yang berbeda,” kata Clarke.

Itu tidak menghentikan dia atau Kingston untuk mencetak gol rendah pada hari Kamis. Kingston, 55, mengatakan dia baru-baru ini dirawat di rumah sakit karena COVID-19. “Saya merasa seperti saya sedikit tidak siap,” kata Kingston. “Saya menderita COVID dan di rumah sakit atau apa pun, jadi saya tidak berpikir persiapan saya memasuki minggu ini persis seperti yang saya inginkan. Tetapi ketika Anda sampai ke tempat seperti ini dan Anda menyukai lapangan golf, tampaknya untuk menyelinap ke dalam permainan Anda, dan saya suka apa yang saya lihat di luar sana.”

Langer ingin menambah rekornya dengan 11 gelar mayor senior. Dia membuat birdie tiga dari lima hole terakhirnya untuk mencapai 4 under. Delapan pemain berada di urutan keenam dengan 3 under, termasuk Jerry Kelly, Ernie Els dari Afrika Selatan, Robert Allenby dari Australia dan amatir Inggris John Kemp.

Siapa Darren Clarke

Darren Christopher Clarke, OBE (lahir 14 Agustus 1968) adalah pegolf profesional dari Irlandia Utara yang saat ini bermain di PGA Tour Champions dan sebelumnya bermain di European Tour dan PGA Tour. Dia telah memenangkan 21 turnamen di seluruh dunia pada sejumlah tur utama golf termasuk Tur Eropa, Tur PGA, Tur Sunshine dan Tur Golf Jepang. Kemenangan terbesarnya datang ketika ia memenangkan Kejuaraan Terbuka 2011 di Royal St George’s di Inggris, kemenangan besar pertamanya setelah lebih dari 20 tahun dan 54 upaya.

Clarke juga telah memenangkan dua acara Kejuaraan Golf Dunia, terutama Kejuaraan Bermain Pertandingan Konsultasi WGC-Andersen 2000, ketika ia mengalahkan Tiger Woods di final. Clarke berada di peringkat 10 besar Peringkat Golf Dunia Resmi selama 43 minggu antara tahun 2000 dan 2002.

Pencapaian tertingginya dalam daftar uang Tur Eropa adalah yang kedua, yang dicapainya pada tahun 1998, 2000 dan 2003. Clarke saat ini menduduki peringkat sebagai pemenang uang karir tertinggi ketujuh di Tur Eropa. Clarke telah mewakili Irlandia baik sebagai amatir maupun profesional, terutama di Piala Dunia dan Piala Alfred Dunhill, dan merupakan anggota dari lima tim Piala Ryder Eropa berturut-turut antara 1997 dan 2006.

karier

Clarke menjadi profesional pada tahun 1990 dan memainkan musim penuh pertamanya di European Tour pada tahun 1991. Dia berkompetisi di kejuaraan besar pertamanya di Kejuaraan Terbuka 1991, membuat cut sebelum menyelesaikan seri untuk tempat ke-64. Pada tahun 1992 Clarke menjalani musim yang solid di European Tour, finis di urutan ke-41 di keseluruhan Order of Merit, dengan demikian mencapai finis tertinggi dalam karirnya saat itu dengan finis kedua di Honda Open. Dia menyelesaikan tiga pukulan di belakang juara Bernhard Langer.

Tahun terobosan nyata Clarke adalah pada tahun 1993 ketika ia memenangkan acara Tur Eropa perdananya dan meraih posisi ke-8 di Order of Merit. Setelah paruh pertama musim yang relatif solid tetapi tidak spektakuler, penampilan Clarke meningkat pesat selama rentang Agustus-September, mencapai empat top-10 selesai dalam empat turnamen berturut-turut.

Pada Oktober 1993, Clarke memenangkan acara Tur Eropa pertamanya di Alfred Dunhill Open di Belgia. Clarke memimpin setelah 54 lubang dan menahan tantangan dari Inggris Nick Faldo dan Vijay Singh, yang menembak 64 putaran final. Clarke menang dengan dua pukulan. Sebulan kemudian Clarke hampir memenangkan gelar keduanya di musim Tur Eropa yang mengakhiri Volvo Masters, namun ia dikalahkan oleh Colin Montgomerie yang menyelesaikan satu pukulan dengan jelas. Secara keseluruhan untuk musim Clarke membuat 24 dari 30 pemotongan dan selesai di 10 besar pada tujuh kesempatan.

Tahun berikutnya pada tahun 1994 adalah musim yang solid untuk Clarke dalam tur, membuat 17 dari 21 pemotongan dan finis ke-37 dalam daftar Order of Merit. Clarke juga bermain di AS Terbuka pertamanya meskipun ia gagal lolos dan memiliki penyelesaian tertinggi, pada saat itu, di Kejuaraan Terbuka dengan dasi untuk tempat ke-38. Pada tahun 1995, Clarke meraih kesuksesan yang lebih baik, dengan tujuh top-10 dalam 27 acara, terutama di Portugis Terbuka di mana ia finis kedua setelah kalah dalam playoff kematian mendadak dari Adam Hunter di lubang tambahan pertama, meskipun memimpin 54 lubang bersama. Clarke mengakhiri tahun ke-14 di Order of Merit.

Pada tahun 1996, Clarke memenangkan gelar Tur Eropa keduanya di Linde German Masters dengan satu pukulan, menembakkan ronde terakhir 63 untuk menyelesaikan 24 di bawah par, satu pukulan di depan Mike Davis dari Inggris. Clarke juga mencatat penyelesaian terbaiknya di mayor, pada saat itu, dengan dasi untuk tempat ke-11 di Kejuaraan Terbuka pada tahun 1996. Dia juga menyamai penyelesaian terbaiknya di Order of Merit, menempatkan di urutan ke-8 untuk musim ini.

Pada Mei 1997, Clarke finis kedua di Volvo PGA Championship, dua pukulan di belakang Ian Woosnam. Pada Juli 1997, Clarke berada dalam posisi untuk memenangkan kejuaraan besar pertamanya di Kejuaraan Terbuka 1997 di Royal Troon. Clarke memimpin dengan pemain Amerika Jim Furyk setelah ronde pertama dan kemudian unggul dua pukulan dari lapangan setelah 66 di ronde kedua, tetapi ronde ketiga 71 menempatkannya dua pukulan di belakang pemimpin Jesper Parnevik menjelang hari terakhir.

Namun pemenang tidak datang dari pasangan terakhir, karena Justin Leonard datang menyerbu melalui pak dengan 65 untuk mengalahkan Clarke dan Parnevik dengan tiga pukulan. Clarke mengakhiri musim ke-4 di Order of Merit. Pada tahun 1998, Clarke membuat penampilan pertamanya di dua acara golf terbesar di dunia. Dia melewatkan cut pada debutnya di The Players Championship, tetapi kunjungan pertamanya ke Augusta National Golf Club jauh lebih sukses, menembak 67-69 pada akhir pekan untuk menyelesaikan seri ke-8 di Turnamen Masters. Ini tetap menjadi pencapaian tertingginya di Masters hingga saat ini.

Pada Mei 1998, Clarke memenangkan acara karir ketiganya di Tur Eropa di Benson & Hedges International Open dengan tiga pukulan dari Santiago Luna. Clarke kemudian memiliki tiga finis kedua selama musim ini sebelum memenangkan musim yang mengakhiri Volvo Masters di Spanyol. Dua kemenangannya pada tahun 1998 membantunya finis di posisi ke-2 pada klasemen akhir Order of Merit 1998 di belakang Colin Montgomerie. Clarke hanya melewatkan satu pukulan sepanjang tahun, di Murphy’s Irish Open. Pada tahun 1999, Clarke meraih kemenangan Tur Eropa kelimanya di Compass Group English Open, menyelesaikan dua pukulan di depan John Bickerton. Dia juga mencapai posisi tertingginya di AS Terbuka tahun ini ketika dia finis di posisi ke-10.

Back To Top